Rabu, 21 November 2012

masalah adil atau tidak adil ,beruntung atau apess

malam2 gini gua bingung mau ngapaiin mending gua ngetik ajalah,klu nulis kan di deary nah klu ngetik yah di bloglah,kali ini gua mau bahas masalah adil atau tidak adil dan juga masalah beruntung atau apes.oke kita mulai aja ya .pernah nggak sih lu ,untuk yang cowo lu lagi nongkrong2 sama teman2 lu ngeliat cewe yang cuantikkk bangett tapi cowonya biasa2 aja atau lu yang cewe lagi nongkrong ngeliatt cowo kerenn beutt tp cewe nya biasa2 aja,nah ini sempat jadi obrolan gua sama teman2 gua .itu sih cewe atau si cowo yg biasa aja itu beruntung banget ya ,atau bahkan terlontar kata itu cewek yg cuantikkk banget rabun apa ya kok bisa dapat cowo yg kayak gitu atau dia lagi apess kali hahaha. kadang sempat terpikir kalau dunia ini tidak adil kenapa ya bisa kayak gitu semacam tidak terima,tapi kalau dipikir dari segii religi tuhan itu memang maha adil yah ,yang kekurangan diberi kelebihan untuk menutupi kekurangannya ,begitu juga dengan yang berlebihan dikasih kekurangan biar dia nggak terlalu berlebihan.

nah gua mau tau gmn menurut lu pendapat yang gua jabarin dan lu termaksud di posisi yang mana nih ,yang apesss atau yang beruntungg ,tapi hati2 ya klu lu masuk kata yg apesss jgn samapai tuh cewe tau ,klau dia tau bisa2 ntr lu diputusin krn ngaggap dia apesss,tp klu lu masuk katagori beruntung juga hati2 klu ntr pasangan lu keburu sadar klu dia yg apess karna dapetin lu wkaka.

apakah yang seperti itu bisa disebut adil atau tidak adil atau bahkan bisa disebut beruntung atau apeesss itu kembali ke pendapat lu masing2 sih .

ya udh kali ini sampai disini dulu aja tulisan gua malam ini,sorry2 ya klu ketikan gua nggak nyambung atau bikin bingung maklum aja ngetik nya lagi jam2nya bodoh sih hahaha .

Minggu, 11 November 2012

Kenapa Takut Nikah Muda

sebelumnya ini bukan tulisan asli gue ,ini cuma copyan dari teman ,tp buat sharing sedikit nggak apa2lah ya dan semoga ini jadi motivasi buat loe-loe yg mau nikah muda dan semoga teman2 yg belum nikah cepat keluar dari jebakan rawan bujang wkakaka

"Mau nikah tapi belum ada modal mas?" 
Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal, emang mau buka toko!.
Nikah kok nunggu mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera. Kebalik tuh. Segera nikah, biar segera dimapankan, dikayakan, disejahterakan :)
"Tapi saya masih belum lulus kuliah mas?". 
Emang sejak kapan rukun nikah pake ijasah?.
"Saya belum punya kerjaan tetap mas?".
Nggak penting itu punya pekerjaan tetap, yg penting tetap punya penghasilan :)
"Padahal rencana saya nikah umur 30-an gitu mas" 
Coba deh diitung2, umpama cowok nikah usia 30. 
Anaknya lulus kuliah udah berapa tuh usia sang bapak?. 
Yup, lebih dari 50 taun. Kalo nikahnya umur 20?.
Usia 40-an sudah bisa gendong cucu tuh :)
"Apa sih mas perbedaan besar antara pacaran dg nikah?" Pacaran? Rawan maksiat. Nikah? Rawan rahmat:) "Nikah muda itu bahaya lho mas, psikis pasangan muda kan labil?". 
Mangkanya buruan nikah, biar segera stabil :)
"Masak putus? Pacar saya udah sayang banget ma saya mas". 
Buat kalian yg masih melihara pacar, katakan pada pacar kalian,
"Bukti cinta sejati bukan "I love you", tapi "qobiltu" :)
"Mas, saya nunda nikah karena belum siap dari segi finansial?".
Lho, kenapa nikahnya yg ditunda, kenapa nggak finansialnya aja yg dipercepat? :) 
Status ngomporin nikah ntar lagi dilanjut ya. Istri ngajak jalan2 lagi nih :)
Oh ya, jalan2 sama istri itu ngoleksi pahala, lho. Kalo sama pacar? 
Jawab sendiri dah :) "Cieee, si mas mentang2 udah nikaaah :)" Cieee, mentang2 yg belum berani nikaaah :) "Apa sih mas enaknya nikah muda?" 
Bocoran nih ya, ibu saya dulu nikah usia 17 taun, sekarang di usia beliau yg baru 42 taun, beliau udah tenang, karena anak2nya dah lulus kuliah, bahkan anaknya yg paling imut nih dah berani berumahtangga, hehe :) "Nikah muda itu bahaya lho mas. Rawan perceraian, karena kondisi emosional, finansial, psikis, anak muda masih labil. Nikah muda itu rawan lho mas. Bayi yg lahir oleh pasangan muda itu bla bla bla". Udahlah, jangan banyak alesan, diketawain sama ibu saya tuh :)
"Saya sering liat ada orang dewasa yg nggak nikah2?"
 Lelaki dewasa yg belum juga berani nikah kemungkinannya hanya 2: terlalu banyak maksiat, atau kejantanannya perlu dipertanyakan :). 
Udahlah, daripada tersinggung, mending berubah :)
"Jangankan nafkahin istri, nafkahin diri sendiri saja belum bisa!". Hah? 
Usia mudanya dipake ngapain aja tuh?.
"Mas, saya pingin membahagiakan ortu dulu. Masak baru lulus, baru kerja, langsung minta nikah?". 
Hey, bukankah lebih keren kalo kita membahagiakan ortu, istri, juga mertua sekaligus?.
"Saya mau fokus di karir dulu mas". Astaghfirullah, masih nggak percaya juga dg firman Tuhan?.
Nikah itu ngundang rezeki, bukan malah menghambatnya. Udahlah, pokoknya orang keren adalah orang yg nggak suka cari2 alasan :) "Mas, modal nikah itu berapa sih?" 
Seringan mungkin. Sesederhana mungkin. Muslimah mulia adalah yg ringan maharnya. Resepsi, sesederhana mungkin. Undangan, sehemat mungkin. Jangan boroskan duit di resepsi. "Mas, adakah penelitian yg membuktikan nikah bikin kaya?" Buanyak. Mangkanya sempetin baca buku, nggak baca status doank :) "Kenapa ada yg usai nikah tapi hidupnya malah berantakan?" 
Yg usai nikah dan lebih bahagia juga membludak. Jadi yg salah bukan nikahnya, tapi faktor orangnya :) "Kenapa kita lebih disaranin nikah muda?"
 Biar agama kita disempurnakan oleh Tuhan di usia kita yg semuda mungkin :) 
"Kalo belum ketemu jodoh gimana, mas?" sebagamana rezeki, begitulah jodoh. Rezeki memang ditangan Tuhan, tapi kalo nggak dijemput ya bakal ditangan Tuhan teruuus :) 
"Lha cara jemput jodoh itu gimana mas?" Gitu masih ditanyain? Ckckckck.. katanya udah gedhe :)
"Kenapa sih mas dari kemaren ngomporin nikah muda?". 
Karena saya pingin anak2 muda sebahagia kami, hehe.
Boro2 nikah, kuliah aja nggak lulus2. Boro2 nikah, kerja aja nggak dapet2. 
Boro2 nikah, usaha aja nggak jalan2. Boro2 nikah, ortu aja belum ngizinin. 
Boro2 nikah, jodoh aja nggak dapet2". Ini nih pikiran anak muda yg pesimis. 
Asal tahu saja nih ya, di luar sana ada banyak banget yg nikah tapi kuliahnya makin lancar, yg nikah dan karirnya makin cepat, yg nikah dan usahanya makin melejit, yg masih muda tapi dapat jodoh yg hebat, yg masih muda tapi udah diizinin ortunya nikah. Kira2 apa yg bedain kalian dg mereka?.
Bener, mereka kreatif cari solusi, bukan cuma kreatif cari alesan :). 
Mereka semangat cari jalan keluar, bukan cuma bisa ngeluh sambil fb-an :) "Aduh, mas, puasa2 gini ngomporin nikah :)
" Karena puasa itu nikmat banget. Yg dah nikah, sahur dibangunin istri. Yg belom nikah? Betah amat bertaun2 dibangunin alarm :). 
Yg dah nikah, terawih berjalan ke mesjid bareng istri. Yg belom? Kaciiiaaan :). 
Yg dah nikah, ... buka masakan istri. Yg belom? 
Betah amat seumur2 nasi bungkusan :). Yg dah nikah, pas tilawah, ada yg dengerin, ada yg nyimak, ada yg benerin. Pas tidur, ada yg nemenin. Pas sedih, ada yg dicurhatin. Pas nangis, ada pundak tempat bersandar. *Ciyeee.. :)
Daripada pingin, buruan berbenah, dan segera nikah muda :) Nikah ituuuu, menenangkan. Juga menyenangkan. Beneran. Apalagi nikah muda, beuuh, serasa kayak pacaran. Tapi ini pacarannya keren, pacaran setelah pernikahan :) Daripada protes, daripada tersinggung, daripada panas, daripada pingin, mending berbenah, mending berubah, mending berdoa, semoga bisa tergapai cita-cita nikah muda :) 

 created by : Ahmad Rifa'i Rif'an