sebelumnya ini bukan tulisan asli gue ,ini cuma copyan dari teman ,tp buat sharing sedikit nggak apa2lah ya
dan semoga ini jadi motivasi buat loe-loe yg mau nikah muda dan semoga teman2 yg belum nikah cepat keluar dari jebakan rawan bujang wkakaka
"Mau nikah tapi belum ada modal mas?"
Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal,
emang mau buka toko!.
Nikah kok nunggu
mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera.
Kebalik tuh. Segera nikah, biar segera
dimapankan, dikayakan, disejahterakan :)
"Tapi saya masih belum lulus kuliah
mas?".
Emang sejak kapan rukun nikah pake
ijasah?.
"Saya belum punya kerjaan tetap
mas?".
Nggak penting itu punya pekerjaan tetap,
yg penting tetap punya penghasilan :)
"Padahal rencana saya nikah umur 30-an
gitu mas"
Coba deh diitung2, umpama cowok nikah
usia 30.
Anaknya lulus kuliah udah berapa
tuh usia sang bapak?.
Yup, lebih dari 50
taun. Kalo nikahnya umur 20?.
Usia 40-an
sudah bisa gendong cucu tuh :)
"Apa sih mas perbedaan besar antara
pacaran dg nikah?"
Pacaran? Rawan maksiat. Nikah? Rawan
rahmat:)
"Nikah muda itu bahaya lho mas, psikis
pasangan muda kan labil?".
Mangkanya buruan nikah, biar segera
stabil :)
"Masak putus? Pacar saya udah sayang
banget ma saya mas".
Buat kalian yg masih melihara pacar,
katakan pada pacar kalian,
"Bukti cinta
sejati bukan "I love you", tapi "qobiltu" :)
"Mas, saya nunda nikah karena belum
siap dari segi finansial?".
Lho, kenapa nikahnya yg ditunda, kenapa
nggak finansialnya aja yg dipercepat? :)
Status ngomporin nikah ntar lagi dilanjut
ya. Istri ngajak jalan2 lagi nih :)
Oh ya, jalan2 sama istri itu ngoleksi
pahala, lho. Kalo sama pacar?
Jawab
sendiri dah :)
"Cieee, si mas mentang2 udah nikaaah :)"
Cieee, mentang2 yg belum berani
nikaaah :)
"Apa sih mas enaknya nikah muda?"
Bocoran nih ya, ibu saya dulu nikah usia
17 taun, sekarang di usia beliau yg baru 42
taun, beliau udah tenang, karena
anak2nya dah lulus kuliah, bahkan
anaknya yg paling imut nih dah berani
berumahtangga, hehe :)
"Nikah muda itu bahaya lho mas. Rawan
perceraian, karena kondisi emosional,
finansial, psikis, anak muda masih labil.
Nikah muda itu rawan lho mas. Bayi yg
lahir oleh pasangan muda itu bla bla bla".
Udahlah, jangan banyak alesan, diketawain
sama ibu saya tuh :)
"Saya sering liat ada orang dewasa yg
nggak nikah2?"
Lelaki dewasa yg belum juga berani nikah
kemungkinannya hanya 2: terlalu banyak
maksiat, atau kejantanannya perlu
dipertanyakan :).
Udahlah, daripada
tersinggung, mending berubah :)
"Jangankan nafkahin istri, nafkahin diri
sendiri saja belum bisa!".
Hah?
Usia mudanya dipake ngapain aja
tuh?.
"Mas, saya pingin membahagiakan ortu
dulu. Masak baru lulus, baru kerja,
langsung minta nikah?".
Hey, bukankah lebih keren kalo kita
membahagiakan ortu, istri, juga mertua
sekaligus?.
"Saya mau fokus di karir dulu mas".
Astaghfirullah, masih nggak percaya juga
dg firman Tuhan?.
Nikah itu ngundang
rezeki, bukan malah menghambatnya.
Udahlah, pokoknya orang keren adalah
orang yg nggak suka cari2 alasan :)
"Mas, modal nikah itu berapa sih?"
Seringan mungkin. Sesederhana mungkin.
Muslimah mulia adalah yg ringan
maharnya. Resepsi, sesederhana
mungkin. Undangan, sehemat mungkin.
Jangan boroskan duit di resepsi.
"Mas, adakah penelitian yg membuktikan
nikah bikin kaya?"
Buanyak. Mangkanya sempetin baca buku,
nggak baca status doank :)
"Kenapa ada yg usai nikah tapi hidupnya
malah berantakan?"
Yg usai nikah dan lebih bahagia juga
membludak. Jadi yg salah bukan nikahnya,
tapi faktor orangnya :)
"Kenapa kita lebih disaranin nikah muda?"
Biar agama kita disempurnakan oleh
Tuhan di usia kita yg semuda mungkin :)
"Kalo belum ketemu jodoh gimana, mas?"
sebagamana rezeki, begitulah jodoh.
Rezeki memang ditangan Tuhan, tapi kalo
nggak dijemput ya bakal ditangan Tuhan
teruuus :)
"Lha cara jemput jodoh itu gimana mas?"
Gitu masih ditanyain? Ckckckck.. katanya
udah gedhe :)
"Kenapa sih mas dari kemaren ngomporin
nikah muda?".
Karena saya pingin anak2 muda sebahagia
kami, hehe.
Boro2 nikah, kuliah aja nggak lulus2.
Boro2 nikah, kerja aja nggak dapet2.
Boro2 nikah, usaha aja nggak jalan2.
Boro2 nikah, ortu aja belum ngizinin.
Boro2 nikah, jodoh aja nggak dapet2".
Ini nih pikiran anak muda yg pesimis.
Asal
tahu saja nih ya, di luar sana ada banyak
banget yg nikah tapi kuliahnya makin
lancar, yg nikah dan karirnya makin cepat,
yg nikah dan usahanya makin melejit, yg
masih muda tapi dapat jodoh yg hebat, yg
masih muda tapi udah diizinin ortunya
nikah. Kira2 apa yg bedain kalian dg
mereka?.
Bener, mereka kreatif cari
solusi, bukan cuma kreatif cari alesan :).
Mereka semangat cari jalan keluar, bukan
cuma bisa ngeluh sambil fb-an :)
"Aduh, mas, puasa2 gini ngomporin
nikah :)
"
Karena puasa itu nikmat banget. Yg dah
nikah, sahur dibangunin istri. Yg belom
nikah? Betah amat bertaun2 dibangunin
alarm :).
Yg dah nikah, terawih berjalan ke
mesjid bareng istri. Yg belom?
Kaciiiaaan :).
Yg dah nikah, ... buka masakan istri. Yg belom?
Betah
amat seumur2 nasi bungkusan :). Yg dah
nikah, pas tilawah, ada yg dengerin, ada
yg nyimak, ada yg benerin. Pas tidur, ada
yg nemenin. Pas sedih, ada yg dicurhatin.
Pas nangis, ada pundak tempat
bersandar. *Ciyeee.. :)
Daripada pingin,
buruan berbenah, dan segera nikah
muda :)
Nikah ituuuu, menenangkan. Juga
menyenangkan. Beneran. Apalagi nikah
muda, beuuh, serasa kayak pacaran. Tapi
ini pacarannya keren, pacaran setelah
pernikahan :)
Daripada protes, daripada tersinggung,
daripada panas, daripada pingin, mending
berbenah, mending berubah, mending
berdoa, semoga bisa tergapai cita-cita
nikah muda :)
created by : Ahmad Rifa'i Rif'an
Tidak ada komentar:
Posting Komentar